Breaking News… Rapat Pleno Pemilu 2024 Rekapitulasi Penghitungan dan Penetapan Perolehan Suara di KPU Labuhanbatu

KPU Kabupaten Labuhanbatu memulai rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan/penetapan hasil perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024.

topmetro.news – KPU Kabupaten Labuhanbatu memulai rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan/penetapan hasil perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024.

Pleno berlangsung di Aula Kantor KPU Jalan WR Supratman Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (1/3/2024), pukul 14.00 WIB.

Dihadiri Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM, pleno dibuka langsung Ketua KPU Labuhanbatu Zapar Sidik. Tampak hadir juga Ketua Komisioner Labuhanbatu Wahyudi dan para Ketua PPK yang bertugas di sembilan kecamatan se-Labuhanbatu.

Sejak awal tahapan hingga di penghujung kegiatan Pemilu 2024, Zapar Sidik berharap, sebagai penyelenggara agar sama-sama memahami UU Nomor 7 Tahun 2017. Hal itu sebagaimana yang telah berjalan sejak tahapan mulai.

Di tempat yang sama Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar menyampaikan terimakasih kepada KPU, Bawaslu, PPK, PPS se-Labuhanbatu yang telah menyelenggarakan dan mensukseskan Pemilu 2024. Sehingga Pemilu berjalan secara baik dengan bekerja dari pagi hingga malam.

Elly juga berharap, apa pun hasilnya, agar semua pihak menerima dengan lapang dada.

Selanjudnya diperoleh jadwal rapat pleno selambatnya akan digelar hingga batas wakru tanggal 5 Maret 2024 ke depan. Sebab, penghitungan suara berlangsung untuk lima daerah pemilihan meliputi sembilan kecamatan se-Labuhanbatu.

Pantauan di lokasi, pola penghitungan suara oleh penyelenggara Pemilu 2024 berlangsung secara bertahap serta berjenjang pada masing-masing kecamatan. Penghitungan juga berlangsung kondusif.

Pada rapat pleno tetsebut turut hadir Kadis Kominfo Labuhanbatu Awaluddin Hasibuan, Kadis Kesbangpol Nilwansyah, Ketua Bawaslu Wahyudi dan jajarannya. Ada juga Kabag Protokoler Labuhanbatu Frandi Nasution, para PPK se-Labuhanbatu, parpol, insan pers, serta undangan lainnya.

reporter | Dody S Harahap

Related posts

Leave a Comment